0776
Sat, 05-11-2022

1579
Mon, 19-07-2021

5138
Mon, 19-07-2021

5562
Sat, 05-11-2022

TRIBUN855 cs_tribun855 +62 813-7054-2428 2ADB4A5F/2BF9BD19
Selamat datang di official website Tribun855
NEWS

Denmark, Membuktikan Tidak Ada Yang Mustahil Di Dunia Sepak Bola.


Agen Bola Uero 2021 - Kalah di dua laga pembuka, ditinggal Christian Eriksen, Denmark yang di posisi nirpoin, bangkit secara spartan untuk melibas Rusia dan lolos 16 besar.

 

Keberhasilan Denmark melaju ke babak 16 besar Euro 2020 menempati runner-up boleh dinilai sebagai teladan sempurna untuk selalu menjunjung tinggi spirit pantang menyerah dalam sepakbola.

Betapa tidak, Tim Dinamit tampak terseok-seok di awal-awal kampanye mereka di turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Dimulai ketika pasukan Kasper Hjulmand membuka Euro edisi kali ini dengan menghadapi Finlandia. Denmark diunggulkan untuk membungkus kemenangan di pertandingan itu.

Nahas, drama terjadi. Bintang sekaligus andalan De rød-hvide, Christian Eriksen, kolaps di lapangan karena serangan jantung. Dia lantas dilarikan ke rumah sakit sebelum mendapatkan perawatan intensif.

Tanpa motor penggerak tim, dari segi teknis dan taktis, permainan Denmark jadi terasa lebih loyo. Namun lebih dari itu, mereka `kena mental` pascamenyaksikan insiden horor yang baru saja menimpa gelandang Inter Milan tersebut.

Alhasil, Denmark mesti menyudahi pertandingan dengan kekalahan tipis 1-0 dari Finlandia, yang mencetak satu-satunya gol lewat aksi Joel Pohjanpalo.

Alih-alih bisa menemukan kembali performa terbaik di matchday 2, lawan Denmark terlalu tangguh. Sempat duluan menjebol gawang Belgia melalui manuver Yussuf Poulsen, respons Thorgan Hazard dan Kevin De Bruyne cukup bagi The Red Devils untuk memberi kekalahan kedua beruntun bagi laskar Dinamit. Agen Bola Uero 2021

Dua hasil negatif secara berentet membuat Denmark harus keluar dari lubang jarum. Bayangkan, usai matchday 2, skuad Hjulmand berada di posisi buncit Grup B dengan nirpoin. Sementara, Belgia gagah dengan enam poin di puncak klasemen, Rusia dan Finlandia masing-masing menggenggam tiga poin. Betapa tipisnya peluang kelolosan Denmark.

Wajib hukumnya bagi Poulsen cs untuk memenangkan partai pamungkas kontra Rusia sembari berharap Belgia tak tersandung menghadapi Finlandia. Luar biasa, doa seluruh pendukung Denmark terijabah. Skenario ini benar-benar terjadi!

Denmark tampil spartan dengan melumat habis Rusia 4-1, sementara Belgia dengan enteng menaklukkan Finlandia 2-0.

Mikkel Damsgaard dan Poulsen membawa Denmark unggul ganda sebelum Artem Dzyuba memperkecil keadaan. Namun, Andreas Christensen mencuat sepuluh menit sebelum laga rampung sebelum Joakim Maehle memantapkan kemenangan 4-1 timnya.


Dengan begitu, klasemen akhir di Grup B pun berubah drastis. Denmark yang tadinya di posisi terbawah, lolos ke fase knock-out sebagai runner-up dengan perolehan tiga poin.

Meski perolehan poin mereka sama dengan Finlandia dan Rusia di posisi ketiga dan keempat, tetapi Denmark unggul produktivitas gol sehingga berhak mengamankan satu tempat di perdelapan-final.

Yang istimewa selepas pertandingan adalah rekor bersejarah dari pencapaian Denmark ini.

Denmark jadi tim pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang berhasil mencapai babak gugur setelah mengalami dua kekalahan di dua laga pertama fase grup. Agen Bola Uero 2021


Di samping itu, Denmark juga pertama kalinya mampu membuat empat gol dalam satu pertandingan di turnamen major sejak Piala Dunia 1998 -- ketika itu mereka mengalahkan Nigeria 4-1.